Keindahan Deburan Ombak di Pantai Petitenget


Bali sangat tekenal akan kekayaan obyek wisatanya yang sangat indah terutama obyek wisata pantainya. Setiap Pantai di Bali tak jarang bagi para wisatawan untuk mengunjunginya, karena setiap pantai yang berada di Bali hampir memiliki panorama yang nyaris sempurna di banding pantai yang lainnya. Keindahan serta kemegahan pantai inilah yang menambah daya tarik serta menjadikan Bali tersohor dengan gudangnya pariwisata. Salah satunya Pantai Petitenget. Dengan kemegahan ombaknya yang menjadi daya tarik tersendiri di Pantai ini, selain itu keindahan pantai yang terhampar pasir putihnya menjadikan pantai ini alternative yang sangat cocok untuk menikmati wisata di Pulau Bali.

Pantai Petitenget berada di Desa kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, kabupaten Badung. Mengapa pantai ini diberi nama Pantai Petitenget ? Konon dulunya kawasan ini merupakan daerah yang angker sebelum dibangun pura. Menurut cerita pada zaman dahulu ada seorang Resi bernama Dang Hyang Nirarta. Sebelum melanjutkan perjalanaan menuju Pura Uluwatu, Dang Hyang Nirarta singgah dan bertemu dengan Batara Masceti, disel- sela pembicaraan terlihat bayangan hitam yang bersembunyi semak-semak setelah dipanggil keluar ternyata Bhuta Ijo. Akhirnya Bhuta Ijo diberi mandat dan kesaktian untuk menjaga peti pecanangan (tempat sirih). Saking setianya Bhuta Ijo setiap penduduk yang datang ke kawasan ini untuk mencari kayu bakar dibuat sakit oleh Bhuta Ijo karena dianggap ingin mengambil peti pecanangan. Akhirnya agar makhluk gaib tersebut tidak lagi mengganggu atau mengusik ketenangan masyarakat, dibuatkan bangunan suci untuk tempat pemujaan dan diberi nama Pura Petitenget. Sejak saat itu karena berada dalam satu kawasan maka pantainya juga dinamakan Pantai Petitenget.

Bagi anda para wisatawan yang mencintai wisata surfing, Pantai ini sangat cocok untuk menemani surfing anda di Bali. Anda akan disuguhkan ombak yang besar yang menambah  keseruan anda selama bermain surfing di Pantai Petitenget ini. Pantai ini memiliki khas tersendiri, dimana pantai ini sangat tenantg serta jauh dari keramaian tak seperti Pantai Kuta yang   sangat ramai dukunjungi oleh para wisatawan. Selain itu di tepi Pantai Petitenget terdapat juga tempat yang dianggap keramat yakni Pura Petitenget yang tak jarang juga sering dipakai untuk melakukan peribadatan bagi umat Hindu.

Menarik Bukan ? Nikmatilah Liburan anda bersamanya keindahan deburan ombak di Pantai Petitenget bersama kami KSB Tour & Travel di Bali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s